Arsenal Tak Boleh Terus Berpikiran Negatif

Bek tengah Arsenal, Laurent Koscielny, menyuarakan pendapatnya soal buruknya performa Arsenal dewasa ini. Tren The Gunners memang buruk dengan kekalahan beruntun dalam empat laga terakhir. Salah satu kekalahan tersebut terjadi di final Carabao Cup.

Menanggapi tren buruk tersebut, Koscielny meminta para pemain untuk melupakannya dan mengalihkan perhatian pada raihan positif mereka. Menurutnya, semakin pemain Arsenal larut dalam kekecewaan atas kekalahan, semakin sulit pula mereka kembali ke jalur kemenangan.

Pemain berdarah Perancis ini meminta Arsenal untuk mulai bermain lepas seperti sedia kala, bermain tanpa beban. Jika Arsenal mampu tampil seperti itu, dia yakin kemenangan akan datang dengan sendirinya.

“Kami sedang berada dalam lingkaran negatif. Memang cukup sulit untuk melepaskan diri, tetapi saya kira kami harus fokus pada atmosfer positif,” jelas Koscielny di laman resmi Arsenal.

“Ketika anda berpikiran soal hal-hal negatif anda akan mengatakan ‘oke, ini benar, kami tidak cukup bagus’. Tetapi jika kami hanya fokus pada atmosfer positif maka kami akan semakin percaya diri, dan kami akan mempercayai kualitas kami.

Lebih lanjut, Koscielny tetap meyakini tim Arsenal saat ini mempunyai kualitas yang cukup untuk bersaing. Dia pun berharap para pemain dapat kembali bermain lepas tanpa beban.

“Saya rasa kami sangat berkualitas, kami hanya perlu bermain lebih lepas. Kami mempunyai tim top dengan pemain-pemain hebat dan kami harus menunjukkan ini di lapangan. Kami dapat membangun kepercayaan diri kami kembali jika kami sudah meraih kemenangan,” pungkasnya.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply