Bali United Ukir Kemenangan Perdana di Piala AFC

Bali United akhirnya meraih kemenangan perdana di ajang Piala AFC 2018. Hasil ini diraih usai Serdadu Tridatu membekuk tim asal Vietnam, Thanh Hoa dengan skor 3-1 pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (7/3) sore.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Bali United sejatinya lebih banyak berada dalam situasi tertekan pada awal babak pertama. Pada menit ke-15, Thanh Hoa mendapat penalti. Namun, Wawan Hendrawan bisa mengantisipasi sepakan Pape Omar.

Selepas itu, Thanh Hoa bermain di daerah pertahanan sendiri dan mengandalkan serangan balik. Situasi ini membuat Bali United kesulitan membangun serangan. Justru serangan balik Thanh Hoa yang kerap merepotkan.

Salah satu serangan Thanh Hoa akhirnya berbuah gol pada menit ke-30. Bermula dari pelanggaran yang dilakukan Andhika Wijaya di depan kotak penalti. Ryutaro Karube maju sebagai eksekutor tendangan bebas dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol mantan pemain Perseru Serui tersebut jadi pembeda skor kedua tim hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Widodo C Putro melakukan dua pergantian penting. Kevin Brands dan Irfan Bachdim ditarik keluar, diganti oleh Yabes Roni dan Miftahul Hamdi. Masuknya dua pemain ini membuat serangan Bali United makin menggigit.

Hasilnya, Yabes membuka skor untuk Bali United pada menit ke-66 usai menerima umapn jauh dari Nick van der Velden. Gol yang membangkitkan semangat Bali United.

Pada menit ke-72, Bali United berbalik unggul lewat gol Demerson Bruno usai menyambut sepak pojok Fadil Suasu. Namun, ini bukan gol terakhir yang tercipta di laga ini. Sebab, Bali United masih menambah satu gol lagi.

Nick van der Velden dengan jeli memberi umpan yang dikonversi menjadi gol indah oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-72. Bali United pun menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Dengan kemenangan ini, Bali United kini berada di posisi ke-2 klasemen sementara Grup G Piala AFC 2018. Fadhil Suasu dan kolega mengumpulkan empat poin dari tiga laga. Sementara, Thanh Hoa ada di posisi ketiga dengan tiga poin.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply