Bantai Persiba, PSM Puncaki Klasemen QNB League 2015

w88.news – PSM Makassar membuka QNB League 2015 dengan kemenangan fantastis 4-0 atas tamunya, Persiba Balikpapan d Stadion Mattoangin, Senin 6 April 2015. Berkat kemenangan itu, kini PSM memuncaki klasemen sementara QNB League 2015, karena produktivitas gol mereka lebih baik dari klub lainnya.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Ponaryo Astaman langsung membawa PSM unggul 1-0 lewat tendangan jarak jauhnya. Situasi ini melecut semangat Juku Eja untuk terus menekan tim tamu sepanjang babak pertama. Namun, skor tak berubah sampai turun minum.

Persiba tak sempat bangkit pada babak kedua, kelengahan mereka membuat PSM mencetak gol kedua mereka pada menit ke-46. Adalah Syamsul Chaeruddin yang menempatkan namanya di papan skor usai menaklukkan kiper Persiba, Komang Arya.

Tertinggal dua gol, Persiba belum juga bereaksi dari situasi ini. Malah PSM yang terus melancarkan serangan mereka ke jantung pertahanan Persiba. Pasukan Eddy Simon terlihat kurang kreativitas untuk dalam menekan pertahahan tuan rumah.

Malah gawang Persiba yang bobol untuk ketiga kalinya, kali ini pada menit ke-61 Johan Yoga yang mampu menyambar dengan apik umpan silang Kurniawan Karman dari sisi kanan. PSM pun kini memimpin 3-0 atas Persiba.

Unggul 3-0, PSM kemudian memasukkan para pemain pelapis mereka, termasuk Muchlis Hadi yang masuk menggantikan Johan Yoga. Muchlis Hadi pun kemudian ikut menyumbang gol untuk PSM dalam laga ini, setelah golnya pada menit ke-75.

Gol Muchlis lahir berkat kejelian dia mencari posisi sebelum melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Persiba. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, PSM menang 4-0 atas Persiba. Jelang laga selesai, Persiba malah bermain dengan 10 orang setelah Valentino Telaubun diganjar kartu merah karena menekel Syamsul.

Starting line-up PSM vs Persib:

PSM: Markus Haris; Hendra Wijaya, Ahmad Maulana, Rasul Zainuddin, Boman Aime; Ponaryo Astaman, Aditya Dewa, Syamsul Chaeruddin, Kurniawan Karman; Johan Yoga, Muhammad Rahmat.

Persiba: Komang Arya; Ledi Utomo, Roman Golian, Rizal Lestaluhu, Bayu Pradana; Valentino Telaubun, Arifki Eka, Antonio Teles, Ansu Toure; Jeky Pasarela (Hendri Satriadi 42′), Made Wirahadi.

About Rahmat Dimas

Lahir 14 juli 1989. Tamatan universitas gajah mada jurusan jurnalistik yang handal dalam menulis, fotografi dan berpengalaman dalam bidang sosial media. Hobby Makan, Travelling dan main bola.

View all posts by Rahmat Dimas →

Leave a Reply