Barcelona Minta Copa del Rey Diubah Agar Lebih Mudah

– Barcelona menggunakan hak politik mereka dalam pemilihan ketua Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Saat hampir semua klub di dua kasta tertinggi Spanyol sepakat mendukung Juan Luis Larrea, Barcelona masih menyimpan suara mereka demi bisa mendapatkan keinginan mereka.

Barcelona ingin agar Larrea menuruti keinginan mereka soal Copa del Rey. Barca telah mengajukan proposal agar format Copa del Rey diubah sedemikian rupa sehingga akan memudahkan tim-tim besar.

Barca ingin agar format Copa del Rey menggabungkan aspek paling menguntungkan dari FA CUp dan Coppa Italia. Delapan tim besar La Liga tak perlu menjalani fase-fase awal dan baru mulai bertanding pada babak 16 besar saja. Selain itu, Barca juga ingin agar pertandingan baru digelar dua leg setelah memasuki semifinal.

Selain itu, Barca juga ingin agar pertandingan satu leg digelar di klub yang lebih besar. Dengan kata lain, Barca berpeluang selalu menjadi tuan rumah selama lawan yang dihadapi bukan Real Madrid atau tim besar Spanyol lainnya.

Selanjutnya, Barca juga meminta Supercopa de Espana digelar dalam satu pertandingan saja. Barca ingin format supercopa mencontoh seperti yang selama ini dipakai oleh Community Shield atau Supercoppa Italiana.

Ini bukan kali pertama Barca menggunakan hak suara mereka untuk bernegosiasi langsung dengan calon pemimpin. Barca merupakan salah satu klub yang getol mendukung Javier Tebas sebagai Presiden La Liga (LFP). Meski Tebas adalah suporter Real Madrid, tapi Madrid sendiri justru tak memilih Tebas.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply