Bungkam Dinamo Kiev 2 Gol, Fiorentina Melaju ke Semifinal

w88.news.com – Fiorentina menyegel tempat ke semifinal usai menekuk tamunya Dynamo Kiev 2-0 di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (24/4) dini hari WIB. Gol Mario Gomez ditambah Juan Vargas pada injury time dan kartu merah yang menimpa tim tamu sedikit banyak membantu La Viola -julukan Fiorentina- melangkah ke babak selanjutnya Liga Europa musim 2014-2015.

Fiorentina tidak membuang peluang untuk menciptakan peluang emas ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Umpan satu Pizarro dan Joaquin, sayang sekali telat diteruskan Gomez dimulut gawang. Valero memberikan umpan kepada Gomez yang kemudian berbuah gol, tapi kembali usaha tuan rumah gagal karena penyerang mereka lebih dulu berada dalam posisi off side.

La Viola terus mendominasi, sementara Kiev masih kesulitan mengembangkan permainan mereka. Peluang emas tuan rumah kali ini coba dilakukan Salah, tapi penjaga gawang Kiev,  Shovkovskiy untuk menghalau serangan tuan rumah. Selanjutnya gelombang serangan tuan rumah terus mengalir, tapi hingga pertengahan babak pertama belum ada gol yang tercipta.

Dimenit ke 40 petaka menghampiri Kiev karena harus kehilangan salah satu pemainnya, lantaran Jeremain Lens mendapatkan kartu kuning. Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan dengan sempurna untuk memecah kebuntuan. Gomez kembali jadi pembeda lewat golnya dimenit ke 42 meneruskan umpan Joaquin. Hasil ini membawa Fiorentina meletakkan satu kakinya di semifinal Liga Europa dengan agregat 2-1, meski begitu apapun masih bisa terjadi di babak kedua.

Memasuki paruh kedua, Fiorentina masih menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama tuan rumah diparuh kedua hadir lewat pergerakan Mohamed Salah, tapi tendangannya di depan gawang masih belum tepat sasaran. Tak lama berselang Gomez sebenarnya punya peluang emas mencetak gol keduanya, tapi tembakan voli pemain asal Jerman itu masih melebar.

Kiev yang harus mencetak gol tandang, seperti kesulitan menembus pertahanan skuat besutan Vicento Montella. Sepakan keras Marcos Alonso dari jarak jauh dipenghujung laga masih diselamatkan mistar gawang. La Viola akhirnya mampu menggandakan keunggulan lewat aksi Juan Vargas dimasa injury time. Peluit panjang berbunyi yang menandai langkah Fiorentina ke semifinal dengan total agregat 3-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Fiorentina (4-3-3): Neto; Tomovic, Rodriguez, Savic, Alonso; Fernandez, Pizarro, Valero; Salah, Gomez, Joaquin.
Cadangan: Tatarusanu, Basanta, Pasqual, Badelj, Aquilani, Vargas, Ilicic.

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Shovkovskiy; Danilo Silva, Vida, Khacheridi, Antunes; Rybalka, Buyalskiy; Yarmolenko, Belhanda, Lens; Teodorczyk.
Cadangan: Rybka, Sydorchuk, Garmash, Gusev, Chumak, Betao, Kalitvintsev.

About Rikardo Purnama

Lahir 8 oktober 1987. Alumnus STT-PLN jakarta jurusan Informatika yang berpengalaman dalam dunia sosial media online. Menghabiskan banyak waktu menulis, menganalisa sepak terjang klub-klub luar dan dalam negri dan merupakan Admin salah satu tim sepakbola dari timur indonesia. Hobby Main bola, analisa pertandingan, menulis, makan dan travelling.

View all posts by Rikardo Purnama →

Leave a Reply