Danilo: Madrid Tak Akan Mati

Bek Manchester City Danilo menganggap semua pemberitaan yang menyudutkan Real Madrid akhir-akhir ini tidak beralasan. Menurutnya, mantan timnya tersebut tidak akan pernah mati.

Danilo hengkang dari Santiago Bernabeu dan memilih Manchester City sebagai klub barunya pada bursa transfer musim panas kemarin. Pemain asal Brazil ini juga menjadi bagian dari tim asuhan Zinedine Zidane saat Real Madrid menumbangkan Juventus di Final Liga Champions tahun 2016 lalu.

Danilo mengungkapkan bahwa Real Madrid tak akan pernah mati. Ia memandang tinggi mantan klubnya tersebut karena Madrid punya sejarah yang mentereng dalam kompetisi internasional.

“Hanya mereka yang tak tahu Real Madrid bisa berpikir bahwa tim tersebut telah mati,” ujarnya kepada wartawan usai menghadapi Basel, Kamis (8/3) dini hari.

“Madrid telah memenangkan dua piala terakhir dan orang-orang mengatakan mereka telah mati. Madrid punya sejarah, dan anda harus menghargainya.” lanjutnya.

Danilo juga tak ragu untuk bertemu dengan tim papan atas lainnya di babak perempat final Liga Champion. Ia berujar bahwa timnya telah bekerja keras untuk menghadapi tantangan ini.

“Tujuan kami adalah bisa bersaing dengan tim besar lainnya. Kami berlatih setiap hari untuk mendapatkan hal yang besar,” tambahnya.

Danilo berhasil membawa timnya melaju ke perempat final Liga Champions meskipun kalah dari wakil Belgia Basel dengan skor 1-2. Gol semata wayang Gabriel Jesus tak mampu membuat The Citizens memenangkan pertandingan tersebut.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply