David Moyes Tinggalkan West Ham United

David Moyes segera tinggalkan posisinya sebagai manajer West Ham United.

David Moyes yang juga mantan manajer Manchester United dan Everton itu angkat koper, walau ia baru gabung dengan West Ham United pada November silam.

Sebenarnya, David Moyes sukses selamatkan West Ham United dari zona degradasi. Klub kota London itu akhirnya berhasil menutup musim ini di peringkat 13 papan klasemen akhir Liga Premier.

Berita pemecatan ini diumumkan the Hammers pada Rabu (16/5) sore waktu setempat, di mana klub itu mengonfirmasikan bahwa Moyes telah tinggalkan jabatannya, tepat pada akhir masa kontrak jangka pendeknya.

“Saya ingin sampaikan terima kasih yang tulus kepada David Moyes dan stafnya, karena telah mencapai target untuk mempertahankan West Ham United di Liga Premier,” ujar pimpinan West Ham, David Sullivan, soal kepergian Moyes.

Advertisement

“Sepanjang waktunya di sini, David telah membawa diri dengan bermartabat dan penuh kejujuran, kita semua juga tahu dia senang bekerja sama,” tambahnya.

“Dia, Alan, Stuart dan Billy menerima tantangan itu, dan langsung bekerja keras, membalikkan situasi yang sulit. Mereka layak mendapat penghormatan yang besar untuk pekerjaan yang telah mereka lakukan, dan mereka meninggalkan klub ini dengan doa terbaik kami,” ujar Sullivan.

“Ketika David dan timnya tiba, sudah jadi keinginan dan kesepakatan kedua belah pihak yang fokusnya hanya enam bulan sampai akhir musim,” ungkapnya.

Kini, West Ham segera mengambil langkah untuk mengidentifikasi dan merekrut manajer baru yang diyakini bisa membawa West Ham lebih maju lagi. The Hammers pun berharap akan datangkan pelatih papan atas.

About Adeeva Mayangsari

Lahir 19 maret 1990. Penulis termuda hibola.com yang cukup mahir dalam bidang menulis dan online marketing. Memiliki skills menulis, marketing, fotografi dan sales yang cukup handal

View all posts by Adeeva Mayangsari →