Duel Lawan Barca Terasa Istimewa Bagi Alonso

Defender Chelsea Marcos Alonso mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Barcelona di Camp Nou terasa spesial baginya.

Alonso dulunya adalah penggawa Real Madrid. Ia sempat menimba ilmu di akademi Los Blancos selama nyaris satu dekade, tepatnya dari tahun 1999 hingga 2008.

Ia naik pangkat ke tim Madrid B di tahun 2008. Ia bertahan di tim itu selama dua tahun sebelum akhirnya masuk ke skuat senior di tahun 2010.

Akan tetapi selama membela El Real senior, ia hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak satu kali saja. Ia pun akhirnya hengkang pada tahun itu juga ke Bolton Wanderers.

Pekan ini, Alonso akan mengunjungi Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pemain. Ia akan membela Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Jelang digelarnya duel itu, bek kiri berusia 27 tahun ini mengakui laga itu bermakna istimewa baginya. Ia juga berharap Chelsea mampu tampil maksimal meski akan main di bawah tekanan suporter lawan.

“Ini akan sangat spesial buat saya,” serunya pada The Mail.

“Saya bermain untuk Real Madrid selama bertahun-tahun namun ini adalah kali pertama saya di Nou Camp. Semoga kami bisa memainkan permainan kami,” ucapnya.

“Kami harus mencetak gol dan jadi kami harus melakukannya. Kami tahu kami harus memainkan permainan yang sempurna,” tegas Alonso.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply