Harus Bayar Man City, Barca Jarang Memainkan Denis Suarez

Gelandang Denis Suarez belakangan ini mulai jarang mendapatkan menit bermain bersama tim utama Barcelona. Hal tersebut diduga terjadi karena Barca ogah terus membayar sebuah klausul pada Manchester City.

Suarez pernah bermain selama dua musim bersama Man City pada 2011 hingga 2013. Setelah itu, dia dibeli oleh Barca dengan harga 1,5 juta euro. Sempat dilepas ke Villarreal, Suarez kembali ke Barca pada tahun 2016 yang lalu.

Dikutip dari Diario Sport, Barca rupanya masih ikatan perjanjian dengan Man City terkait Suarez. Ada sebuah klausul yang menyebutkan bahwa Barca harus membayar 800 ribu euro setiap kali Suarez bermain untuk 10 laga bersama tim utama.

Dari sumber yang sama, Barca diduga jarang memainkan Suarez pada musim 2017/18 ini karena klausul tersebut.

Pada musim ini, pemain berusia 24 tahun baru 11 kali bermain untuk tim utama Barca di La Liga. Dengan rincian, tiga kali sebagai pemain inti dan delapan kali jadi pemain pengganti.

Jumlah kesempatan bermain bagi Suarez pun menurun drastis jika dibandingkan dengan yang didapatkan pada musim lalu. Pada era kepelatihan Luis Enrique, Suarez bermain di 26 laga La Liga sepanjang musim dengan 12 diantaranya sebagai pemain inti.

Suarez sendiri punya rencana pindah pada bulan Januari yang lalu. Namun, pelatih Ernesto Valverde tidak memberi izin keluar untuknya. Meskipun, kini Valverde juga tetap tidak memberi menit bermain yang cukup untuk Suarez.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply