Hasil Pertandingan Leicester City vs Chelsea: Skor 1-2

Chelsea melaju ke semifinal Piala FA musim ini usai mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 lewat babak extra time dalam laga perempat final yang digelar di King Power Stadium, Minggu (18/3).

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata. Tuan rumah menyamakan skor berkat gol Jamie Vardy. Di babak tambahan, pemain pengganti Pedro Rodriguez menjadi pahlawan kemenangan The Blues. berkat sundulannya yang merobek jala Kasper Schmeichel.

Kedua tim sama-sama langsung bermain terbuka sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat belum mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Chelsea baru bisa memecah kebuntuan di menit 42. Berawal dari serangan balik cepat, Morata yang mendapat umpan dari Willian melakukan sprint sebelum melepas tembakan yang membobol gawang Schmeichel. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Antonio Conte melakukan perubahan dengan memasukkan Cesc Fabregas menggantikan Tiemoue Bakayoko.

Leicester berusaha meningkatkan efektivitas serangan mereka di babak kedua, salah satunya dengan menarik keluar Kelechi Iheanacho untuk digantikan dengan Shinji Okazaki.

Hasilnya didapat di menit 78. Crossing Riyad Mahrez dari sisi kanan menciptakan kemelut di depan gawang Willy Caballero. Vardy pun berhasil mencocornya menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi sehingga laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Di extra time ini, Conte dengan cerdik memasukkan Pedro untuk menggantikan Willian. Serangan Chelsea pun kembali berbahaya. Sementara Gary Cahill masuk menggantikan Andreas Christensen yang mengalami cedera.

Chelsea kembali memimpin di menit 105. Crossing N’Golo Kante dari sisi kiri berhasil disundul Pedro masuk ke gawang tuan rumah.

Leicester berusaha sekuat tenaga di sisa waktu untuk menyamakan kedudukan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 2-1 untuk kemenangan pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Leicester: Schmeichel, Simpson (Diabate 106′), Morgan, Maguire, Chilwell, Ndidi, Iborra (Silva 106′), Mahrez, Albrighton (Gray 115′), Iheanacho (Okazaki 68′), Vardy.

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen (Cahill 101′), Rudiger; Moses, Bakayoko (Fabregas 46′), Kante, Alonso; Willian (Pedro 92′), Morata (Giroud 105′), Hazard.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply