Jelang Lawan Ronaldo, Buffon Tidur Tak Nyenyak

Jelang leg pertama perempat final Liga Champions yang mempertemukan Juventus dengan Real Madrid, Rabu (4/4) dini hari WIB nanti, kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon mengaku tak bisa tidur nyenyak karena dihantui momok Cristiano Ronaldo.

Masih basah kenangan Buffon pada final Liga Champions (1-4) musim lalu saat gawangnya dibobol Ronaldo dua kali. Padahal kala itu Juve justru dominan dan menyerang Madrid terus menerus, tetapi satu kesempatan serangan balik mampu dimaksimalkan Real Madrid menjadi gol pertama.

Juve memang mampu membalas tak kalah cepat melalui aksi salto Mario Mandzukic, namun mental baja Real Madrid di kompetisi tertinggi Eropa tersebut ternyata berperan besar atas kekalahan Juve.

Karenanya, Buffon merasa Juve tak perlu hanya fokus pada Cristiano Ronaldo seorang. Sebab masih banyak pemain Real Madrid lainnya yang juga tak kalah baik.

“Ketika anda melawan tim seperti Real Madrid, menyingkitkan satu pemain tidak akan menjadi perbedaan besar,” ungkap Buffon dikutip dari tribalfootball.

“Oleh sebab itu, mengetahui bahwa saya akan melawan Cristiano Ronado membuat saya tak bisa tidur nyenyak.”

Juve dan Real Madrid diperkirakan akan sama-sama menunjukkan permainan terbaiknya pada pertandingan tersebut. Sebab kedua tim mampu menurunkan susunan pemain terbaiknya dan belum ada kabar cedera yang berarti.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply