Mourinho: Rashford Sudah Semakin Matang

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kembali melayangkan pujian kepada anak asuhnya, Marcus Rashford. Mourinho menyebut sang pemain sudah semakin menunjukan kedewasaan yang bagus untuk anak seusianya.

Belakangan ini Rashford memang jarang dimainkan sebagai starter oleh Jose Mourinho. Ia lebih banyak tampil sebagai pemain cadangan setelah Setan Merah mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal.

Namun pada pertandingan melawan Liverpool tadi malam, Mourinho secara mengejutkan memainkan Rashford sebagai starter. Sang penyerang membalas kepercayaan Mourinho dengan menyarangkan dua gol ke gawang Loris Karius.

Mourinho percaya bahwa sang pemain pantas mendapatkan kesempatan lebih setelah ia berkembang dengan sangat pesat belakangan ini. “Kami selalu percaya bahwa pertandingan ini akan cocok dengan kualitasnya,” buka Mourinho kepada halaman resmi Manchester United.

“Itu karena dia benar-benar tampil impresif di sesi latihan. Media dan fans tidak mengetahui hal itu, karena mereka tidak bisa menyaksikan seberapa bagusnya seorang pemain saat latihan atau betapa buruknya mereka di sesi latihan.”

“Kepercayaan dirinya, mood dan perasaannya benar-benar sudah berkembang pesat dalam beberapa minggu terakhir. Saya rasa saya sudah benar memainkan Alexis lebih ke tengah, sehingga dia [Rashford] bisa menjalin koneksi yang lebih bagus dengan Romelu Lukaku dan itu tepat karena mereka bisa menghentikan Emre Can atau Jordan Henderson yang menjadi pemain no 6 Liverpool.”

“Saya rasa kecepatan Marcus akan menjadi aspek penting pada laga ini. Dengan cederanya Martial maka saya tanpa ragu menunjuknya sebagai starter.” tutup mantan pelatih Real Madrid tersebut.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply