Preview Indonesia vs Myanmar 21 Maret 2017

W88.NEWS- Preview Indonesia vs Myanmar 21 Maret 2017- Timnas Garuda Muda Indonesia U-22 akan menjalani laga uji coba menghadapi Myanmar yang juga merupakan debut Luis Milla sebagai Manajer timnas dalam rangka persiapan Sea Games 2017 yang bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017) pukul 16:00 WIB di RCTI.

Ini adalah debut mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 yang membawa David de Gea cs juara Eropa U-21 tahun 2011  . Mantan pemain Barca dan Real Madrid ini menyatakan Evan Dimas cs dalam kondisi siap tempur jelang duel kontra Myanmar.

“Kami dalam situasi positif karena latihan 2-3 terakhir sangat bagus. Kami ingin melihat sejauh mana permainan tim ini. Kami punya tim muda dan masih dalam tahap membangun,” ujar Milla.

Dengan skema 4-3-3 berarti timnas akan bermain menyerang, seperti yang biasa diperagakan dalam sesi game internal. So speed dari gelandang sayap macam Febri Hariyadi dan Saddil akan menjadi andalan Garuda Muda yang bakal dikombinasikan dengan permainan umpan pendek.

Sedang peran Playmaker Evan Dimas Darmono atau Gian Zola Nasrulloh, tak kalah penting untuk mengatur ritme dan mendistribusikan bola ke lini depan.

Evan diperkirakan bakal bermain sejak menit awal setelah pulih dari cedera pergelangan kaki kiri yang membekapnya saat mengikuti seleksi tahap ketiga. Sedangkan calon kapten Tim Merah Putih, Hansamu Yama diragukan bisa bermain sejak menit pertama karena masih belum fit seratus persen.

Selain itu, pemain naturalisasi, Ezra Walian juga berkesempatan melakoni debut setelah Keputusan Presiden RI terkait proses naturalisasi dirinya beres pada Senin (20/3/2017).

Milla mengindikasikan akan memberikan kesempatan striker Jong Ajax untuk unjuk kemampuan. Meskipun, pemain berusia 19 tahun itu terkendala proses adaptasi karena baru bergabung dengan rekan-rekan setimnya pada Minggu (19/3/2017).

“Kalau dokumen Ezra sudah lengkap maka ia akan bermain. Menurut saya dia pemain berbakat, pemain yang bisa masuk ke sistem permainan kami,” kata Milla.

“Bisa dipastikan 90 menit pertandingan nanti akan berlangsung sengit. Kami berharap pemain muda bisa memberikan yang terbaik untuk timnas,” kata mantan pelatih Real Zaragoza ini melanjutkan.

Sementara itu, pelatih Myanmar, Gerd Zeise, memboyong skuat terbaiknya melawan Timnas Indonesia. Pelatih asal Jerman membawa skuat yang merupakan kombinasi pemain muda dan pemain senior yang dipersiapkan melawan India di Piala Asia .

Dari 21 pemain yang dibawa dalam laga uji coba kali ini, Zeise menyelipkan lima pemain yang pernah tampil di Piala Dunia U-20 2015, yakni Aung Thu, Than Paing, Mg Mg Lwin, Yan Naing Oo, dan Myo Ku Tun. Para pemain muda ini akan dikombinasikan dengan pemain senior macam David Htan maupun Kyaw Ko Ko.

Zeise enggan menganggap enteng tim yang diarsiteki Milla karena ia menilai Timnas Indonesia merupakan tim tangguh. Penilaian itu ia utarakan karena pernah meladeni Timnas Indonesia U-19 yang ditukangi, Indra Sjafri, beberapa tahun lalu.

Timnas Indonesia tim yang kuat, begitu juga tim U-23. Untuk pertandingan besok (hari ini), saya akan mengombinasikan pemain muda dan pemain senior,” kata pelatih asal Jerman ini.

 

Perkiraan susunan pemain                               

Indonesia (4-3-3): Diky Indrayana; Putu Gede, Hansamu Yama, Bagas Adi, Zalnando; Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Gian Zola; Febri Hariyadi, Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani

Pelatih: Luis Milla

Myanmar (4-4-2) : Thiha Sithu; David Htan, Hein Thiha Zaw, Phyo Ko Ko Thein, Thein Than Win; Tin Win Aung, Yan Aung Kyaw, Si Thu Aung, Maung Maung Lwin; Suan Lam Mang, Kyaw Ko Ko

Pelatih: Gerd Zeise

 

Leave a Reply