Roma Takkan Bertemu Mimpi Buruk Mereka di Perempat Final

Sebelum ini, AS Roma baru pernah dua kali tampil di perempat final Liga Champions, yakni pada musim 2006/07 dan 2007/08 silam. Setelah sekian lama, Roma akhirnya kembali mencapi delapan besar. Namun kali ini Roma takkan bertemu dengan mimpi buruk mereka.

Mimpi buruk itu adalah Manchester United. Pada musim 2006/07 dan 2007/08, United lah tim yang berturut-turut mengeliminasi Giallorossi di babak ini.

Musim ini, United sejatinya punya kans bagus untuk lolos ke perempat final. Namun mereka dikandaskan oleh Sevilla.

Di perempat final 2006/07, Roma disingkirkan United dengan agregat telak 3-8. Roma menang 2-1 di Stadio Olimpico, tapi dibantai 1-7 di Old Trafford pada leg kedua. Waktu itu, United masih diperkuat Cristiano Ronaldo.

Musim berikutnya, Roma kembali bersua dengan United di babak yang sama. Roma tersingkir lagi, dan kali ini dengan agregat 0-3. Ronaldo dan Wayne Rooney membawa United menang 2-0 di Olimpico pada leg pertama, lalu gol tunggal Carlos Tevez mengakhiri perlawanan Roma di Old Trafford.

Roma lolos ke perempat final musim ini lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2 lawan Shakhtar Donetsk. Sementara itu, United kalah agregat 1-2 lawan Sevilla setelah ditekuk sang wakil Spanyol dengan skor tersebut di Old Trafford.

Roma ke delapan besar, tapi tak perlu khawatir bertemu dengan Red Devils. Mimpi buruk Roma dari musim 2006/07 dan 2007/08 itu sudah tereliminasi.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply