Spurs Merindukan Wanyama

Sudah lama Victor Wanyama menghilang dari lapangan hijau. Tottenham Hotspur berharap Wanyama cepat pulih dan lekas bermain lagi.

Wanyama terakhir kali bermain saat Spurs kalah 1-2 dari Chelsea di pekan kedua Premier League musim ini Agustus lalu. Setelah itu Wanyama harus menepi karena cedera lutut yang dikabarkan cukup parah.

Oleh karenanya, comeback Wanyama pun selalu tertunda karena kondisinya belum benar-benar fit. Tanpa Wanyama, Spurs memang sempat menjalani tren positif tapi lama kelamaan kehadiran gelandang pekerja seperti Wanyama dibutuhkan.

Eric Dier kerepotan sendirian mengawal lini tengah baik saat menyerang maupun bertahan. Sementara, Dele Alli juga difungsikan membantu serangan. Maka wajar performa Spurs belakangan ini naik-turun.

Terkait kondisi Wanyama saat ini, Pochettino mengaku belum tahu kapan dia akan bermain lagi. Laga melawan Burnley akhir pekan ini disebut terlalu cepat untuk pemain asal Kenya itu.

Pochettino berharap Wanyama bisa pulih dalam waktu dekat sehingga dapat bermain di periode sibuk hingga awal tahun nanti.

“Kami harus melihat bagaimana reaksi lututnya,” ujar Pochettino seperti dikutip Soccerway.

“Tapi kondisinya sudah mulai membaik. Kita lihat kapan dia bisa bermain lagi. Dia menjadi pemain yang sangat penting untuk kami sejauh ini,” sambungnya.

“Benar musim ini kami kehilangannya. Anda harus punya pemain kuat di posisi itu, kami merasa kehilangannya.”

“Jika dia bisa kembali secepatnya, maka itu fantastis, dia bisa terlibat lagi dan bisa dipilih lagi karena dia pemain yang sangat bagus; dia pemain yang penting untuk kami,” tutupnya.

Spurs yang sempat bersaing di empat besar kini justru tercecer ke posisi ketujuh dengan 31 poin, selisih tiga angka dari Liverpool di urutan keempat.

Leave a Reply