Zidane Sebenarnya Lebih Suka Kalau Bukan Juve

Juara bertahan Real Madrid diundi bertemu Juventus di babak perempat final Liga Champions 2017/18. Pelatih Madrid Zinedine Zidane sebenarnya lebih suka kalau mereka tak harus menghadapi mantan klubnya tersebut.

Musim lalu, Madrid dan Juve bertemu di final. Zidane mengantarkan Madrid juara, mengalahkan Bianconeri 4-1 di Cardiff.

“Saya bermain untuk Juventus selama lima tahun. Setiap kali menghadapi mereka, selalu jadi laga yang sangat emosional,” kata Zidane seperti dikutip Football Italia.

“Karena banyak alasan, saya lebih suka menghindari Juventus. Namun pada saatnya nanti, saya akan melupakan sejenak semua memori yang ada, dan konsentrasi ke pertandingan.”

 

 

Hasil undian perempat final Liga Champions 2017/18 Bayern Munchen dengan Sevilla. Di atas kertas, Bayern lebih diunggulkan. Namun Bayern respek dan segan pada sang wakil La Liga.

Pasalnya, pasukan Vincenzo Montella adalah tim yang menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar.

Direktur Bayern Hasan Salihamidzic tak mau timnya meremehkan mereka. Itu bisa berbahaya.

“Ini akan sangat menarik dan takkan mudah,” kata Salihamidzic seperti dilansir situs resmi klub. “Mereka telah menyingkirkan Manchester United.”

“Tim-tim Spanyol selalu memainkan sepakbola yang bagus.”

Sevilla lolos ke perempat final usai menang 2-1 atas United. Juara Liga Europa tiga edisi berturut-turut dari 2014 itu meraih kemenangan tersebut di Old Trafford.

“Sevilla berpengalaman di kompetisi Eropa, jadi kami harus waspada. Mereka takkan ke perempat final kalau mereka tidak benar-benar bagus.”

“Kami takkan meremehkan mereka. Lagipula, jika ingin menjuarai Liga Champions, kami harus mengalahkan siapa saja,” pungkas Salihamidzic.

Kecuali final, Madrid selalu kandas lawan Juventus di babak knockout Liga Champions. Zidane menilai kalau kali ini kedua tim punya peluang lolos sama besar.

“Juve masih sekuat musim lalu dan sangat kompetitif. Saya percaya ini akan sulit dan menjadi dua leg yang seimbang.”

“Saya rasa kami sama-sama punya peluang lolos 50-50,” pungkasnya.

About James Ho

Travelling ke seluruh penjuru Indonesia merupakan impiannya.

View all posts by James Ho →

Leave a Reply